Peternak Berdaya

Distribusikan Domba Untuk Peternak Semakin Berdaya

Dampak pandemi sangat dirasakan berbagai lapisan masyarakat dari masyarakat perkotaan hingga masyarakat di pelosok desa yang harus merasakan paceklik penghasilan. Seperti yang terjadi di #  Kampung Waqaf Rombong Sedekah di dusun Jatiraja, Kabuh.

Lahan yang kering menjadikan mayoritas warga bermata pencaharian sebagai petani tembakau. Dari hasil tanam tembakau berbulan-bulan, memanennya di cuaca yang terik, lalu menjemurnya berhari-hari ternyata tak sebanding dengan harga jual yang semakin anjlok. Begitu pula harga jual hasil pertanian lainnya yang juga anjlok seperti harga jual panen labu satu ton yang akhirnya kami bantu dalam pemasarannya lewat Pasar Murah Berkah Berdaya yang kami lakukan beberapa bulan lalu.

Program pemberdayaan menjadi solusi efektif dalam menjawab persoalan penghasilan yang semakin menurun. Ini yang terus kami gencarkan sejak beberapa tahun terakhir. Memberdayakan para peternak lokal di Kampung Waqaf kami yang mana hasil ternaknya akan digunakan saat aksi Qurban Cinta tahun 2021.

Dukungan nyata akan terus Rombong Sedekah lakukan pada program pemberdayaan, setelah puluhan domba disalurkan pada tahun lalu, kemarin pada (03/11) menambahkan sejumlah domba betina dan anakan domba beserta mesin penggiling pakan domba untuk meningkatkan produktifitas #PeternakBerdaya di dusun Jatiraja. Semoga dari program pemberdayaan ini semakin membantu warga dusun Jatiraja dalam meningkatkan perekonomiannya.

 

 

Artikel Lainnya

JL KH Wahab Chasbullah Gg. III No.20, Tambak Rejo, Tambakberas
Kec. Jombang, Kabupaten Jombang
Jawa Timur 61419
Telp / WA : +6285159509880

© 2023 Yayasan Rombong Sedekah. All rights reserved.

1