Aksi Resik Masjid

 

AKSI RESIK MASJID

Program pemakmuran masjid menjadi program unggulan dari Yayasan Rombong Sedekah. Sebab, banyak sekali keutamaan yang didapatkan oleh seorang hamba jika turut melaksanakan pemakmuran masjid. Seperti disampaikan pada hadits “Barangsiapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga ” (HR. Ibnu Majah).

Untuk itu aksi resik masjid dilaksanakan, selain pahalanya yang begitu besar juga sebagai salah satu aksi nyata pemakmuran masjid yang mana tim Rombong Sedekah pada aksi ini membersihkan masjid/musholah  pelosok desa maupun pinggiran kota Jombang.

Aksi resik masjid ini dilaksanakan rutin setiap hari rabu dua pekan sekali yang mana dilakukan secara bersama-sama oleh tim Rombong Sedekah, takmir masjid, serta relawan Rombong Sedekah.

Sebelum pelaksanaan resik masjid, terlebih dahulu tim aksi melakukan survei dan perizinan kepada takmir masjid setempat.

Selain itu, sehari sebelum pelaksanaan aksi resik masjid, flyer ajakan untuk relawan resik masjid pun disebar luaskan melalui sosial media guna mengajak semua kalangan berpartisipasi dalam aksi kebaikan membersihkan masjid/musholah.

Selanjutnya pada pelaksanaan aksi, seluruh tim rombong sedekah, relawan, maupun takmir bergotong-royong membersihkan bagian masjid/musholah seperti menyapu dan mengepel  lantai, membersihkan langit2, merapikan almari mukenah, membersihkan kipas angin, hingga membersihkan tempat wudhu dan kamar mandi.

Aksi ini mungkin terlihat begitu sederhana, tetapi ternyata sangat berdampak bagi kenyamanan untuk para jamaah masjid/musholah yang akan menunaikan sholat. Mari bergabung menjadi relawan resik masjid dengan tenaga maupun berdonasi melalui Rombong Sedekah.

Artikel Lainnya

JL KH Wahab Chasbullah Gg. III No.20, Tambak Rejo, Tambakberas
Kec. Jombang, Kabupaten Jombang
Jawa Timur 61419
Telp / WA : +6285159509880

© 2023 Yayasan Rombong Sedekah. All rights reserved.

1