wakaf

Resmi! Wakaf Pipanisasi Tahap 8 di Desa Jarak,Wonosalam

Resmi! Wakaf Pipanisasi Tahap 8 di Desa Jarak,Wonosalam

 

Hujan deras yang terjadi di awal tahun 2021 tepatnya bulan februari, mengakibatkan longsor dan banjir bandang di sejumlah wilayah Kabupaten Jombang. wakaf pipanisasi sangat dibutuhkan saat ini

Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam menjadi salah satu desa yang mengalami banjir bandang yang meluluh lantakkan jaringan pipanisasi air bersih dalam sekejap.

Kondisi tersebut menjadi cukup mengkhawatirkan bagi warga, karena lokasi yang terdampak dari hancurnya fasilitas air bersih tersebut akan berdampak kekeringan yang cukup membahayakan.

Desa Jarak sangat mengandalkan air sungai dari pegunungan Anjasmoro bagi pemenuhan air sehari-hari. Sedangkan disisi lain, infrastruktur pipanisasi hancur oleh bencana banjir bandang tersebut.

Broncaps (bangunan penangkap air sungai), jaringan pipanisasi sepanjang 2 Km, serta Sambungan Rumah (SR) sangat dibutuhkan warga desa Jarak.

Mengetahui kabar dari warga desa Jarak dengan adanya musibah yang telah menyebabkan kerusakan jaringan pipanisasi tersebut, tim Rombong Sedekah dengan sigap melakukan survei lokasi kerusakan broncaps yang berada di kaki gunung Anjasmoro bersama sejumlah warga desa beberapa bulan lalu.

Jalan yang kami lalui cukup terjal yang berbatasan langsung dengan jurang, sangat dibutuhkan kehati-hatian untuk bisa sampai lokasi. Betapa beratnya perjuangan warga untuk terus bisa menikmati air bersih. ​

 

Setelah mengetahui kondisi real tersebut Rombong Sedekah berkolaborAKSI dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk membantu warga dengan pengadaan perangkat pipanisasi bagi warga.

Penyerahan jaringan pipanisasi di Balai Desa Jarak sudah kami mulai pada (27/05). Program ini begitu diharapkan oleh warga sehingga warga berulang kali mengucapkan terimakasih saat kami laksanakan serah terima bantuan Program Recovery Jaringan Air Bersih Pasca Bencana. Warga begitu antusias menurunkan berbagai jaringan pipanisasi tersebut.

Kami terus melakukan pendampingan kepada warga hingga kemarin (02/06) tim Rombong Sedekah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan broncaps yang Insyaallah akan dimulai pembangunannya pekan depan.

Semoga Allah mudahkan ikhtiar warga dalam penyelesaian program pipanisasi bagi warga desa Jarak, Wonosalam ????

#RombongSedekah⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
#WAQAFpipanisasiAIR

Artikel Lainnya

JL KH Wahab Chasbullah Gg. III No.20, Tambak Rejo, Tambakberas
Kec. Jombang, Kabupaten Jombang
Jawa Timur 61419
Telp / WA : +6285159509880

© 2023 Yayasan Rombong Sedekah. All rights reserved.

1